Tanaman Euphorbia

Iseng-iseng sore tadi, sambil jalan-jalan di pekarangan sekolah ayah saya, eh malah ketemu dengan salah satu tanaman bunga kesukaan saya yaitu Euphorbia, biasanya disebut  juga dengan eforbia. Saya kurang tahu jenis dari tanaman eforbia yang saya potret tadi.  Tanaman eforbia yang aslinya  berasal dari  Afrika, tepatnya Madagaskar ini, pernah juga saya tanam di rumah.  Sampai dengan beberapa jenis saya koleksi. 😀 Tapi sejak  saya tinggalkan berangkat melanjutkan study ke Bandung, semua tanaman bunga eforbia koleksi saya pada mati. Akibat tidak ada yang merawatnya lagi. Ternyata merawat tanaman bunga itu tidak semua orang bisa. Mulai bulan ini saya sudah kembali merintis usaha perbungaan kecil-kecilan di pekarangan rumah. Halah. Ceritanya sekarang saya alih profesi dari bidang IT menjadi petani bunga he..he.. 😀  Ada yang mau ikutan menanam bunga ? Atau mungkin ingin sharing tentang dunia tanaman bunga ?

Leave a Reply

