Award : The Versatile Blogger

Bisa diibaratkan usia blog ini masih seumuran bayi, masih imut-imutnya. πŸ˜€ Kurang lebih baru dua bulan yang lalu saya membuat blog ini, salah satu tujuanya adalah sebagai media saya belajar menulis. Eh tidak diduga-duga, untuk pertama kalinya saya malah dihadiahkan sebuah Award “The Versatile Blogger”. Secara arti kata “The Versatile” berarti serba guna. Sedangkan “Blogger” adalah orang-orang yang menulis melalui media blog. Ya contohnya seperti saya ini.Halah. Rasanya saya belum layak disebut sebagai blogger yang serbaguna.

Tepatnya seminggu yang lalu, saya mendapatkan award pertama untuk blog ini dari seorang temen narablog, ummul khairi. Terimakasih atas awardnya. πŸ™‚ Nah ternyata dibalik pemberian award ini, ada tugas mulia yang wajib dilaksanakan oleh setiap blogger yang menerima award. Tugas Pertama adalah menyebutkan 7 fakta tentang diri sendiri. (Waduh repot ini, kalau disuruh menceritakan tentang pribadi saya. :D) Berbicara tentang mendeskripsikan diri sendiri, bisa dibilang susah susah gampang. Ya.. bagaimana tidak, kita harus bisa menilai diri sendiri, biasanya orang lainlah yang bisa menilai diri kita itu seperti apa. Tapi sudahlah saya akan mencobanya. Langsung saja check it out! πŸ˜€ Berikut ini adalah 7 fakta tentang diri saya :

1. Menyukai tanam-menanam tanaman hias/bunga. Sejak saya duduk di bangku SMP (sekolah menengah pertama), saya sudah mulai menyukai tanaman hias. Kecintaan saya terhadap tanaman hias, dikarenakan setiap tanaman yang saya tanaman selalu tumbuh dengan subur. Selain itu melihat indahnya pekarangan rumah dengan tanaman hias, menjadi kesenangan tersendiri bagi saya. Kata orang tua saya, tangan saya itu dingin (bukan dingin seperti es ya πŸ˜€ ), maksudnya setiap tanaman yang saya tanam semuanya langsung tumbuh. Dan sejak saat itu saya mulai menyukai tanam-menanam bunga sampai dengan sekarang ini. πŸ˜€

2. Hal selanjutnya yang paling banyak menyita waktu saya adalah mengutak-atik komputer. Sepertinya tiada hari bagi saya tidak berhadapan dengan komputer.Β  Sampai-sampai harus begadang setiap malamnya. πŸ˜€ Melakukan eksplorasi terhadap personal komputer, itu adalah hal yang paling saya gemari pada saat duduk dibangku SMA (Sekolah Menegah Atas) tepatnya pada saat saya kelas III. Pada saat itu saya pertama kalinya memiliki PC (Personal Computer). Setiap harinya saya selalu disibukan dengan mengutak-atik mesin tersebut. Baik itu hardwarenya, yang saya bongkar pasang. Sampai dengan softwarenya yang habis saya acak-acak. he..he.. Maklum namanya juga penasaran ingin tahu. πŸ˜€ Dan sampai dengan saat ini, saya masih selalu saja berkutat dengan hal tersebut. Rasa ingin tahu saya terhadap perkembangan teknologi dari dulu sampai sekarang sangat besar. Dan semuanya terbayar lunas, berkat hobby saya tersebut, saya pernah di undang menjadi jadi pembicara tentang perkembangan teknologi informasi pada salah satu radio dan TV lokal di Aceh.

3. Bisa dikatakan ini merupakan sifat jelek saya yang sampai dengan saat ini belum hilang-hilang. πŸ˜€ Menunda-nunda, itulah hal yang selalu saja saya lakukan ketika ada sesuatu yang sebenarnya bisa diselesaikan lebih awal, tapi saya selalu memilih menundanya. (Ah..ntar aja he..he.. ) Terakhir kali, tugas akhir saya ketika studi di Bandung, baru selesai setelah saya menundanya selama kurang lebih 4 bulan. Kalau bukan karena waktu pengumpulanya yang sudah mepet, mungkin tugas akhirnya tidak kunjung saya kerjakan. Padahal jika saja saya kerjakan setiap harinya tanpa menunda, sebulan juga selesai. Dasar ndeso he.. he..

4. Jalan-jalan (travelling). Bagi saya jalan-jalan ke tempat-tempat baru merupakan hal yang sangat saya sukai. Selain menyenangkan, saya bisa mengetahui kebudayaan daerah yang satu dengan daerah yang lainya. Saya tidak pernah bosan-bosanya jika di ajak jalan-jalan. Mau kemana saja hayukk, asal ke tempat wisata yang asyik-asyik. πŸ˜€ Kalau dihitung-hitung, saya sudah keliling hampir ke 23 kabupaten/kota di Aceh, tinggal beberapa kabupaten saya yang belum sempat saya singgahi. Kemudian juga, saya hampir menjelajahi seluruh pulau jawa, yang belum kesampean ke jawa timur. Mulai dari Banten, Jakarta, Bandung, Jojga dan Bali semuanya sudah saya singgahi. Dan semua saya jalani ala backpacker loh he.. he.. πŸ˜€ Bahkan ke negara tetangga, Malaysia, Pulau Penang sudah hampir seluruh wilayahnya saya kelilingi untuk pertama kalinya sendirian, hanya bermodalkan peta dan GPS yang selalu saya bawa. Duh panjang ya ceritanya. πŸ˜€ Semoga saja cita-cita saya mengelilingi Indonesia tercapai. Amin.

5. Malas. Satu kata, yang apabila kambuh bisa membuat saya tidak ingin melakukan apapun. Jika penyakit malas saya kambuh, saya lebih memilih berdiam diri dirumah dari pada melakukan aktivitas lainya. Sebagai seorang pekerja IT Freelancer, terkadang saya mendapat telpon ataupun sms, yang isinya mengabarkan adanya kerjaan yang harus saya kerjakan. Jika penyakit malas saya tadi kambuh, dengan tanpa beban saya akan langsung menolak permintaan tersebut. Saya lebih memilih berdiam diri di rumah sambil online dan tiduran. Ini juga sifat jelek saya. (Don’t try at home he..he.. )

6. Mudah bergaul dengan siapa saja. Nah untuk urusan berteman, saya tipe orang yang tidak suka memilih-milih teman. Saya tipe orang yang suka bergabung kemana saja, ke komunitas pencinta IT ok, ke komunitas penulis ok, dan ke komunitas lainnya juga ok. Asalkan bisa mengenal orang-orang baru, saya suka. Dan saya juga tipe orang yang mudah dekat dengan siapa aja, ya itu karena saya orangnya sedikit cerewet. He..he.. πŸ˜€ Maksudnya saya tipe orang yang suka ngobrol, suka becanda dan mudah mengakrabkan diri dengan orang-orang yang baru saya kenal.(sok kenal aja gitu he..he..) Yang belum kenal dengan saya mari kenalan dulu. πŸ˜€

7. Bermain Game. Ini dia kerjaan sehari-hari saya disela-sela waktu luang. Semenjak duduk di bangku SMA, saya sudah mulai menyukai bermain game. Pastinya game yang berjalan pada komputer. Jika dulunya untuk bermain game, saya harus menabung untuk bisa membeli CD game yang diinginkan. Kemudian setelah memiliki CDnya saya harus menginstallnya terlebih dahulu agar dapat di mainkan di komputer. Berbeda dengan saat ini, kita sudah bisa bermain game tanpa harus terlebih dahulu melakukan installasi pada sebuah komputer. Hanya bermodalkan account facebook atau google plus, ditambahkan dengan perangkat komputer dan juga akses internet, kita sudah dapat langsung memainkan game online. Nah karena kemudahan inilah yang membuat penyakit kecanduan game saya sedikit kambuh lagi saat ini. He.. he.. Sebenarnya saya sudah puasa bermain game kurang lebih 1 tahun. Tapi lagi-lagi karena kemudahan bermain game online saat ini, membuat saya ingin mencobanya lagi untuk sekedar iseng-iseng saja. Sepertinya saya tidak bisa terlepas dari belenggu game online. Halah.

Itulah sekelumit fakta tentang diri saya, sebenarnya masih banyak hal-hal lainya yang masih belum saya ceritakan. Semoga saja pada kesempatan selanjutnya saya bisa cerita kembali. Saya sudahi dulu sampai disini, soalnya capek juga ya ngetiknya he..he..

Nah, tugas yang kedua dibalik award ini adalah membagikannya ke pada 15 blogger lainnya. Waduhh.. blog saya masih baru, jadi belum punya banyak follower dan teman. πŸ˜€ Maaf ya, jadinya saya cuma bisa memberikan award berantai ini kepada beberapa orang teman blogger berikut :

1. cheemood’s
2. fauzanmm
3. aisyahali
4. Aulia Fasya

Semoga diterima ya πŸ˜€

7 comments on “Award : The Versatile Blogger

  1. fasyaulia says:

    Ohohoho sempet studi di Bandung ternyata πŸ˜€

  2. Ummul Khairi says:

    yeyy…makasih ya sudah dipajang awardnya dan mengerjakan tugasnya jg πŸ˜€
    anyway, saya belum melihat ada kata2 penyuka pinguin disini, hehe :p

  3. fauzanmm says:

    wow, ternyata saya dikasi award,, πŸ˜€
    tapi maf ni kk, blum bisa ngambil
    masi sibuk bikin laporan πŸ˜€

Leave a Reply

