Pisang Goreng Kalimantan

Sore tadi, sambilan jalan pulang ke rumah, saya menyempatkan diri mampir membeli pisgor (baca: pisang goreng) di salah satu persimpangan kota Banda Aceh. Siapa sih yang tidak suka dengan makanan camilan yang satu ini, hampir semua orang saya rasa suka dengan pisang goreng.  Tapi ada yang beda dengan pisang goreng  yang satu ini, dari namanya saja sudah beda dari biasanya. Pisang Goreng Kalimantan, itulah nama pisang gorreng yang satu ini.  Mungkin ini salah satu pisang goreng khas Kalimantan ? Kurang tahu juga saya. Karena namanya itu yang membuat saya ingin mecobanya. 😀  Langsung saja saya mampir untuk membelinya.  Sebenarnya sudah lumayan lama adanya janjanan pisang goreng ini, tapi dasar sayanya saja yang belum pernah mencobanya. he..he

Sepertinya pisang goreng ini lumayan laris, sampai-sampai saya harus antri menunggu gorengan pisang selanjutnya. Hadoh. Sambil menunggu, sekilas saya melihat seorang penjual yang sedang membuat adonan pisang goreng. Bukan dari namanya saja yang berbeda, ternyata untuk adonan pisang gorengnya juga berbeda loh. Saya melihat si penjual menambahkan satu butir telur ayam ke dalam adonan pisang gorengnya. Wah baru kali ini saya melihat adonan pisang goreng yang dicampur dengan telur ayam. Penasarankan rasa pisang gorengnya seperti apa ?

Pisang Goreng Kalimantan

Sesampainya dirumah, langsung saja saya mencobanya. Bicara soal rasa, memang pisang goreng ini lebih enak dari pisang goreng biasanya. Ketika pertama kali dikunyah, rasa manis pisangnya terasa banget selain itu tekstur pisangnya lembut dan krenyes-krenyes. Mungkin karena adonan pisang gorengnya ditambahkan campuran telur ayam jadi lebih gurih dan enak. Mari makan! 😀

3 comments on “Pisang Goreng Kalimantan

  1. enak banget…mauuu….hehe :p

  2. hehe..
    siip..makasih…
    sianak desa baik banget….:D

Leave a Reply

