Android Photography

Sudah sejak 1 tahun yang lalu saya memiliki smartphone Android. Saat itu saya menggunakan smartphone hanya untuk mengenal lebih jauh tentang sistem yang dibenamkan di dalamnya yaitu Android OS. Jadi bisa dikatakan, saya menggunakan smartphone hanya sebagai alat komunikasi, selebihnya saya gunakan untuk bahan eksplorasi. πŸ˜€

Nah, akhir-akhir ini smartphone Android sudah mulai banyak digunakan untuk keperluan photography amatir. Ya ini karena smartphone Android dibekali camera yang mumpuni menghasilkan foto-foto yang kualiatasnya tidak jauh berbeda dengan kamera digital SRL. Selain itu juga, smartphone Android di dukung dengan adanya aplikasi pengolah foto yang sangat beragam dan mudah digunakan. Dengan bantuan editor bawaan ini lah, foto-foto yang dihasilkan jauh lebih baik.

Semenjak saya bergabung dengan komunitas Android, disinilah saya pertama kali mulai mengenal istilah Andrography. Andrography adalah singkatan dari Android Photography. Androygraphy bisa diartikan sebagai kegiatan mengambil dan mengedit foto menggunakan perangkat Android. Sepertinya saya mulai menyukai sesuatu hal yang berhubungan dengan photography. Ternyata seru juga ya belajar photography. πŸ˜€

Lokasi Darussalam, Kota Banda Aceh. Di potret menggunakan camera Samsung Galaxy 5.

12 comments on “Android Photography

  1. fasyaulia says:

    Aaaaa! Me too πŸ˜€ sama2 pengguna android hehehe

  2. Ummul Khairi says:

    ini di darussalam kan…persisnya saya tau ini dimana, hehee

  3. Ummul Khairi says:

    ada yang bilang itu laut aceh :p

  4. Arif says:

    Ini mah deket jembatan lamnyong, benar apa benar? haha
    eh cara motret biar objek tertentu fokus and yg d blakang nya blur pake android gmana?

    ane pake Sal Gal Gio gan

    • sianakdesa says:

      Tepat sekali tidak salah lagi. πŸ˜€
      kalau pakek camera gal gio sepertinya belum di support gan. Dengan bantuan lensa tempel buat ponsel Android baru bisa deh pake mode macro namanya. Aplikasi galaxy 5 saya sudah ada mode macro tapi sayang cameranya tidak support he..he.
      Jadi solusinya foto hasil jepretan menggunakan Android harus di edit lagi dengan bantuan aplikasi pihak ketiga agar kita bisa blurkan objek yang kita inginkan. Ini beberapa aplikasi yang bisa di jajal gan, picsay pro, Meitu Xiu Xiu, Picsart. Selamat mencoba πŸ˜€
      Saya juga masih belajar nih gan πŸ™‚

      • Arif says:

        waaahh master ini kayaknya hehe..oiya saya juga pernah dengar macro, ternyata ini nama efeknya.. ohya follow @arifadlillah (instagram/twitter) jaminan folbek :p :))

      • sianakdesa says:

        ah biasa aja gan πŸ˜€ klau mau jadi master harus kuliah S2 dulu hehe
        sip-sip ntar deh klau dah maen instagram lagi di followback πŸ˜€

Leave a Reply

