Waiting for Sunset

Menunggu matahari terbenam. Foto ini saya jepret tadi sore sembari menunggu meneropong hilal menggunakan teleskop.Hilal adalah bulan sabit muda pertama yang dapat dilihat setelah terjadinya konjungsi (ijtimak, bulan baru) pada arah dekat matahari terbenam yang menjadi acuan permulaan bulan dalam kalender Islam.

Menurut perhitungan ilmu astronomi bulan sabit muda ini muncul pada hari ini yang menjadi pertanda berakhirnya bulan rajab dan berganti ke bulan Sya’ban. Untuk informasi lebih lanjut tentang data bulan baru 19 juni 2012 bisa di baca disini.

Lokasi seputaran Lampulo, Banda Aceh. Di potret menggunakan camera Samsung Galaxy 5 dan Sony Ericsson WT9I.

Advertisements

16 comments on “Waiting for Sunset

  1. Aulia says:

    waiting for sunset, yg ditunggu nongol juga si sunset πŸ˜€

  2. jayputra9 says:

    itu yang di foto kamu dan teman teman mu y?, putra juga suka melihat matahari terbenam. sungguh sangat indah. apalagi di atas gunung, kebetulan putra tinggal di atas gunung.

    • sianakdesa says:

      Bilang gak yaaa ? hmm… πŸ˜€ Memang semuanya indah yang ada di alam ini, maka dari itu kita harus banyak-banyak bersyukur masih bisa melihat ke indahan alam setiap harinya. πŸ™‚

  3. jayputra9 says:

    biar tra tebak… ehm, pasti orang lain yang kamu foto. hehe. saya kepengen buat ngambil foto orang lain tapi, takut di sangka orang jahat. potret pohon mangga saja di sangka pencuri mangga. potret anak kecil di sangka ingin nyulik. potret rumah orang di sangka ingin nyuri. nyerah tra buat nyaingi sianakdesa.

    tra lebih suka merekam pemandangan dalam bentuk video. selamat berjuang moga jadi fotografer hebat

    • sianakdesa says:

      He..he.. memang bener seperti putra bilang. πŸ˜€ Kalau motret orang, anak kecil, cwek cantik, rumah, bangunan, hewan atau binang memang lebih susah urusannya he..he.. Saya aja sering motret kucing disangkain anak aneh suka kejar2 kucing hehe truzz pernah juga motret anak kecil eh malah sianak lari-bilang bapaknya.haduh.. truzz ada lagi waktu motret orang mancing, malah ditanyain ngapain tuh dari tadi owalah.. saya cuma bilang belajar motret sambil cengegesan gitu πŸ˜€ tapi itulah serunya dan menjadi tantangan tersendiri. Jadi skrang mau di katain orang apa gitu tetap enjoy aja. EGP aja deh πŸ™‚ Makasih tra doanya. πŸ™‚

  4. rurimadani12 says:

    langitnyaa ! aaah, speechless kak :’)) pengen banget lihat gitu secara langsung :mrgreen:

  5. tiara says:

    bagus bangetttttttttt >_<

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s