Belajar Macro

Dulu sebelum memiliki kamera DSLR saya hanya bisa terkagum-kagum ketika melihat hasil foto macro. πŸ˜€ Dengan teknik fotografi macro, objek yang kecil bisa di jepret menjadi sangat detail dan tajam. Menurut yang saya pelajari, kebanyakan teknik ini digunakan pada saat memotret objek kecil dari jarak dekat. Contohnya:benda-benda kecil, makanan, binatang kecil dan bunga.

Nah, belakangan ini saya sedang semangat-semangatnya mempelajari salah satu teknik fotografi yang biasa disebut dengan macro. Objek yang paling mudah saya temukan dilingkungan sekitar adalah bunga. Jadi sementara motret bunga-bunga dulu. πŸ˜€

Bagi pemula seperti saya memang butuh waktu lebih lama untuk bisa menghasilkan foto dengan teknik macro. Tapi setidaknya saya terus belajar setiap harinya. Semoga bisa lebih baik. πŸ™‚

I love photography. πŸ˜€

Lokasi : Taman Sari, Banda Aceh. Dipotret menggunakan camera Nikon D3100 Lensa 18-55mm.

13 comments on “Belajar Macro

  1. saya dulu berfikiran bahwa fotografi itu ga perlu ilmunya, yang penting dapat gambar bagus lalu dijiprat, hasilnya pasti cantik. ternyata oh tenyata

    • sianakdesa says:

      Sebenarnya dalam fotografi itu yang paling penting kepekaan mata kita dalam melihat objek-objek yang ada. Nah, tanpa mempelajari ilmu cara menangkap yang baik objek-objek tersebut menggunakan camera, tentunya kita tidak bisa menghasilkan foto yang bagus. Jadi ilmu fotografi sebagai pendukung agar kita mampu menghasilkan kualitas foto yang ;lebih baik seperti dengan kualitas lensa mata kita. Itu sih menurut saya sob. πŸ˜€

      Jadi tidak mudah mencocokan pandangan mata kita agar sama persis hasil tangkapanya ketika menggunakan camera. Jadi ilmu fotografi lebih cendrung mengajarkan kita cara menggunakan alat agar mampu menghasilkan gambar yang baik. πŸ™‚ Wah kepanjangan ya hehehe

  2. Spica says:

    Pada saat mata ini sedang melihat suatu momen, ingin rasanya bisa menyimpan momen dan perasaan tersebut dalam suatu bentuk visual. Mungkin salah satunya dengan fotografi :). Jadi nanti pas melihat foto atau gambar tersebut, saya ingin dapat merasakan emosi dan perasaan yang sama seperti saat saya melihat dengan mata sendiri :D.

    duh.. ngomong gak jelas :mrgreen:

  3. danirachmat says:

    Selamat belajar Mas. πŸ™‚

Leave a Reply

