The Minaret of Baiturrahman Mosque

Foto ini saya jepret beberapa waktu lalu setelah selesai melaksanakan shalat magrib di Masjid Raya Baiturrahman. Sewaktu saya sedang asyik memotret, tiba-tiba datang seorang wanita menghampiri saya. Boleh dibilang si masih kakak-kakak sepertinya. πŸ˜€ Si kakak tersebut kemudian menyakan beberapa pertanyaan ke saya. Akhirnya terjadilah dialog antara si kakak dan saya. πŸ˜€

Si KakakΒ : Dek, itu foto-foto buat apa ?

Saya : buat masukin ke blog.Β 

Si Kakak : wah hebat yaa…

Saya : hehe.. gak kok kak, cuma buat iseng-iseng aja sekalian juga promosi tentang Aceh di internet.Β 

Sambil senyum-senyum sendiri saya kembali melanjutkan jeprat-jepret. Si kakak pun melanjutkan sesi pemotretan bersama keluarganya dengan background Mesjid Raya Baiturahman. Tidak lama kemudian si kakak kembali berdialog dengan saya. πŸ˜€

Si Kakak : oya dek, boleh gak saya lihat hasil jepretannya tadi ?Β 

Saya : owh boleh,Β ini kak silahkan dilihat. πŸ˜€

Si Kakak : wah yang ini bagus yaa.. seperti di Madinah kelihatannya. (foto diatas)

Saya : yang bener kak ini mirip seperti di Madinah?

Si Kakak : iya bener, saya kan sudah pernah ke Madinah makanya saya bisa bilang begitu.

Si Kakak : bagus-bagus ya foto-foto kamu.

Saya : makasih kak, saya juga masih belajar iseng-iseng aja he..he..

Si Kakak : senang bertemu kamu.

Saya : sama-sama kak hehe πŸ˜€

Setelah lama ngobrol, akhirnya si kakak harus buru-buru kembali pulang. Sebelum pulang saya sempat juga berkelanan dan mencatatkan alamat blog sianakdesa di smartphone blackberynya. Sekalian promosi hehe..

Ita itulah nama asli si kakak. Wanita asal kota Medan ini sengaja datang ke Banda Aceh dengan tujuan ingin melihat Kota Banda Aceh pasca terjadinya Gempa dan Tsunami Desember 2004 yang lalu. Memang setelah terjadinya bencana Tempa dan Tsunami kota banda Aceh ramai-ramai di datangi wisatawan dari mancangera maupun lokal.

Ayo-ayo yang belum mampir ke Aceh silahkan visit Aceh 2013. πŸ˜€

Location :Kota Banda Aceh, Indonesia. Dipotret menggunakan Nikon D3100.

Advertisements

6 comments on “The Minaret of Baiturrahman Mosque

  1. rurimadani12 says:

    heyho kak πŸ˜€ akirnya saya berkunjung juga πŸ˜€
    ooh jadi di baiturrahman ada menaranya gitu juga ? saya baaru tau kak.__.

    • sianakdesa says:

      Terimakasih ruri udah berkunjung ditengah-tengah kesibukannya diseklah πŸ˜›
      iya ada.. itu kan masih dalam komplet masjid raya baiturrahman. Didepan itu menara langsung berhadapand dengan masjidnya.

  2. Fajar Hari Prabowo says:

    suasananya kayak masjid luar negeri.

  3. jayireng says:

    Keren banget tuh Masjid yah, berasa pengen numpak sholat disana πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s