Surabi Bantai

Sudah lama sekali saya tidak cerita tentang makanan disini. Alasannya sebenarnya lebih karena saat ini saya sedang mengalami kanker alias kantong kering. Hehe.. Jadi dari pada jajan makanan yang unik, saya lebih memilih untuk hemat. Hemat beb! Biar bisa beli aksesoris kamera πŸ˜€

Nah, beberapa hari yang lalu saya diajak oleh murid-murid saya ke sebuah tempat tongkrongan muda-mudi. Maklum sekarang profesi sampingan saya sebagai salah seorang guru teknik komputer di salah satu SMK di Banda Aceh. πŸ˜€

Surabi Bantai (Surabi Khas Bandung) itu lah Β nama tempat tongkrongan yang beberapa hari lalu saya singgahi bersama beberapa orang murid yang boleh dibilang gaul abes!

Surabi Bantai, dari namanya saja sudah jelas kalau ditempat ini menu utamanya adalah Surabi. Berbagai jenis Surabi di ada disini. Saya dibuat bingung dengan aneka jenis Serabi yang ada. Akhirnya saya memilih mencoba Surabi kuah KELAT (Keju dan coklat) dan ditemani oleh secanggir kopi. Bantai Surabinya Rasakan Empuknya. Mau ?

Update: Barusan dapat info dari adik saya, ternyata Surabi Bantai ini ada juga halaman facebooknya diΒ https://www.facebook.com/surabi.bantai. Ingin tahu menu apa saja yang ada, langsung saja check it out! πŸ˜€

Lokasi : Surabi Bantai, Lambhuk-Banda Aceh. Dipotret menggunakan Camera Nikon D3100.

26 comments on “Surabi Bantai

  1. waaaae, jadi ngiler niih liat surabinya… sek sek tak lap dulu ces saya.. :mrgreen:
    itu kecap ya bukan coklat? yang kuning itu telur atokah keju?

  2. pitaloka89 says:

    Hampir netes… Pengen…
    Kirimin dong mas.. πŸ˜€

  3. nengwie says:

    heh? khas Bandung? masa sih? Serabi yang teteh kenal mah yg atasnya ada sambel Oncomnya, atau polos.. lha ini Surabi jenis baru lagi toh..beeuuhh ketinggalan pesawat lagi dah πŸ˜€

    • sianakdesa says:

      Ntah bneran khas Bandung atau cuman namanya aja πŸ˜€ Atau mungkin yang punyanya orang Bandung kali teh hehe.. Soalnya sewaktu saya di Bandung juga gak ada tuh Surabi Bantai atau yang aneh-aneh gitu. Nah, bisa jadi ini Surabi hasil modifikasi si pembuatnya. πŸ˜€ Sekarangkan makan serba berinovasi mengikuti perkembangan jaman. Makanan jadul pun bisa jadi menarik dengan sedikit kreatifitas si pembuatnya.

      Aduh berarti sekrang teteh sendirian donk di Bandara ? :p udah teh pulang aja lagi hehehe

  4. rurimadani12 says:

    “profesi sampingan saya sebagai guru TIK SMK…..” terus profesi utamanya apa dong kak ? πŸ˜›

  5. danirachmat says:

    menggoda surabinya..

  6. JNYnita says:

    Ah beda liat hsl jepretan yang pro ama yg amatir… post kuliner aku mah fotonya asal semua, yang penting kefoto!

  7. izzawa says:

    ondeeeeeeeehhhhhhh lamak nyo

  8. Malina says:

    wow, interesting dish on first photo. What is it? looks like chocolate to me:)

Leave a Reply

