Wildlife Photography Itu Asik!

wildlife

Belakangan ini saya mulai tertarik memotret apapun yang ada di alam liar. Kalau istilah kerennya biasa disebut wildlife photography. Semuanya berawal dari keisengan  menjepret kupu-kupu, lama-kelamaan saya malah ketagihan ingin terus memotret apapun yang ada di alam liar.

Rasanya asik sekali bisa mendokumentasikan kekayaan alam ciptaan tuhan yang bergitu luar biasa. Ada rasa puas ketika bisa memotret hewan ataupun tumbuh-tumbuhan yang ada di alam ini.

Semakin hari saya semakin tergila-gila dengan wildlife photography, tapi bukan gila benaran ya. hehehe.. Ketika memotret contohnya semut, saya banyak belajar tentang sesuatu yang baru. seperti bagaimana tingkah laku semut, habit semut tersebut, bagaimana cara semut mencari makan, bagaimana cara semut berinteraksi sesamanya dan masih banyak lainnya.

Selain itu juga saya belajar lebih bersabar, karena untuk mendapatkan hasil jepretan terbaik makluk-makluk yang ada di alam ini kita dituntut harus punya kesabaran tingkat tinggi. Terkadang saya bisa berjam-jam hanya untuk memotret se-ekor kupu-kupu. Bisa dibayangkan berapa banyak waktu yang sudah saya habiskan selama ini. 😀 Tapi ketika mendapatkan hasil foto yang bagus semuanya terbayar lunas.

Dan yang paling penting disini saya bisa belajar bersahabat dengan alam. Mari menjaga alam! Bagi sobat bloger semua yang ingin melihat hasil koleksi foto-foto wildlife saya bisa langsung kemari projectnoah.org/users/sianakdesa.

My projectLokasi : Lhok Mata Ie, Aceh Besar – Indonesia. Dipotret menggunakan camera Nikon D3100 lensa kit.

4 comments on “Wildlife Photography Itu Asik!

  1. j4uharry says:

    Hidup ubuntu hahah

  2. JNYnita says:

    suka baca novel??
    di partikel karyanya Dee Lestari, tokohnya jadi wildlife photographer, seru!!

Leave a Reply

